Sabtu, 31 Desember 2011

Manusia dan harapan


Manusia dan harapan 

Harapan

Harapan adalah sebuah keinginan yang di miliki oleh setiap manusia jika memang manusia itu hidup pasti mempunyai harapan tapi jika memang ada manusia hidup tidak mempunyai harapan jadi untuk apa dia hidup. Harapan bisa menjadi semangat untuk terus menjalani hidup.

Seperti jika ada seseorang yang hidup tapi dia mempunyai suatu penyakit yang berat sulit untuk sembuh tapi dia mempunyai harapan untuk bisa sembuh maka harapan itu akan menjadi sebuah semangat hidup untuk terus tersenyum menjalani hidup tanpa putus asa tentunya dengan dorongan orang – orang sekitar.

Harapan harus di sertai dengan kepercayaan, keyakinan, usaha dan doa. Percaya akan harapan yang kita inginkan akan terwujud, yakin harapan itu akan terwujud , usaha keras yang di lakukan agar harapan kita terwujud dan doa yang membantu harapan untuk terwujud.

Contoh : jika kita percaya bisa mendapatkan nilai yang bagus dalam ujian, yakin akita pasti bisa mngerjakan itu dengan baik dan benar, uasaha yang dilakukan seperti belajar denga sungguh – sungguh maka harapn untuk mendapatkan nilai yang baik dalam uian aakan terwujud tentunya dengan bantuan doa.

Yang menyebabkan terjadinya sebuah harapan :

  • Diri sendiri
Karena ingin mewujudkan sebuah perubahan yang ada dalam dirinya maka akan timbul sebuah harapan untuk merubah diri nya sendiri dari yang tadinya tidak baik menjadi baik dari yang tadinya tidak bagus menjadi bagus dan dari yang tadinya malas menjadi rajin.

Contoh : bila ada seseorang yang mempunyai harapan dirinya ingin menjadi lebih rajin maka dia akan merubah dirinya karena ats dorongan dari dirinya sendiri.

  • Kebutuhan hidup
 Harapan yang timbul karena kebutuhan hidup adalah dimana harapan tesebut timbul karena ada faktor kebutuhan yang harus di penuhi jadi sebuah harapan dalam hidup.

Contoh : seorang pekerja kantor yang tadinya selalu naik mobil umum untuk pergi ke kantor dengan ongkos yang cukup mahal dan capek, dia berkeinginan mempunyai kendaraan sendiri dengan harapan tidak terlalu lelah dan dapat menghemat uang.

  • Status
Manusia terlahir di dunia ini dengan berbagai status dan berharap agar satus yang mereka punya adalah baik.

Contoh : bila ada seseorang mempunyai status yang kurang baik maka ia kan berharap bahwa statusnya akan di terima oleh masyarakat.

  • Cinta
Manusia masing – masing memiliki cinta, mencintai dan di cintai adalah harapan setiap manusia tapi tergantung bagaimana kita mewujudkan kata cinta menjadi sebuah harapan yang indah.

Contoh : ada seseorang yng mempunyai cinta untuk orang lain pasti ia akan berharap orang yng ia cintai pun mencintai nya  bila sudah mencintai dan dicintai pasti akan terwujud harapan yang indah.

Harapan
Harapan yang terwujud karena cinta
Setiap manusia mempunyai harapan
Berangan – angan dalam ke inginan
Selalu berusaha Harapan terwujud
Karena mengharapkan
Harapan yang indah


Tidak ada komentar:

Posting Komentar